Mamuju

Kecelakaan antara truk bermuatan barang komposit dengan sebuah ambulans terjadi pada Jalur Trans Sulawesi, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Kecelakaan itu mengakibatkan truk terguling dan ambulans ringsek setelah terseret sejauh puluhan meter.

Insiden terjadi di Desa Takendeang, Kecamatan Tappalang, Kamis (22/10/2020), sekitar pukul 17. 00 Wita. Kecelakaan bermula zaman truk nopol DP-8019-AB melaju sebab arah timur ke barat buyar kendali hingga menabrak ambulans dengan melaju dari arah berlawanan.

“Dapat kami jelaskan kalau kecelakaan terjadi, sekitar pukul 17. 00 antara truk fuso dengan bergerak dari Makassar menuju Mamuju, bertabrakan dengan mobil ambulans yang bergerak dari arah Mamuju menuju Majene, ” kata Kasubit dua Lakalantas Polresta Mamuju, Bripka Muh Arif, kepada wartawan di letak kejadian.

“Terjadi tabrakan itu akibat salah satu pengendara keluar jalur sehingga berlaku tabrakan yang mengakibatkan kedua organ mengalami kerusakan, ” sambung Pintar.

Tidak ada objek jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi ambulans serta seorang perawat, diketahui menderita luka pada bagian kepala dan kaki. Keduanya telah melaksanakan perawatan di rumah sakit.

Diketahui, mobil ambulans bernopol DC-197-B tersebut adalah milik Negeri Kabupaten Majene. Ambulans tersebut diperuntukkan pasien COVID-19.

“Menurut konfirmasi dari pihak Rumah Rendah Regional, mobil ini habis membawa pasien COVID dari rumah kecil, tapi sudah disterilkan, ” sekapur Arif.

Untuk mengantisipasi kemacetan, personel Satlantas Polresta Mamuju langsung mengevakuasi mobil ambulans keluar dari badan jalan. Sementara tersebut proses evakuasi truk yang terguling menunggu bantuan alat berat.

(jbr/jbr)