Paris

Ibu Negara Prancis Brigitte Macron akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari. Istri Presiden Prancis Emmanuel Macron itu harus menyekat diri usai melakukan kontak dengan seseorang yang telah terkonfirmasi virus Corona (COVID-19).

“Brigitte Macron melakukan kontak pada Kamis, 15 Oktober dengan seseorang yang telah dites positif COVID-19 di dalam Senin ini, 19 Oktober, dan menunjukkan gejala penyakit, ” introduksi kantor Presiden Prancis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Senin (19/10/2020).

“Sesuai secara rekomendasi otoritas kesehatan, dia (Brigitte Macron) akan mengisolasi diri selama tujuh hari. Brigitte Macron tidak memiliki gejala penyakit pada tahap ini, ” sambungnya.

Sebelumnya, pada Jumat (16/10) lalu, otoritas kesehatan Prancis melaporkan lebih dari 30 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka itu mencetak rekor tertinggi untuk bunga kasus harian sejak pandemi Corona merebak di Prancis.

Seperti dilansir Reuters, otoritas kesehatan tubuh Prancis melaporkan 30. 621 kejadian Corona dalam 24 jam final. Lonjakan di atas 30 ribu kasus dalam sehari merupakan dengan pertama kali terjadi di Prancis sejak pandemi Corona merajalela.

Angka ini juga jauh lebih tinggi jika dibandingkan masukan hari Rabu (14/10) dengan 22. 591 kasus dalam sehari.

(azr/azr)