Jakarta

Menteri Luar Negeri (Menlu) Austria Alexander Schallenberg mengisolasi diri sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hal ini disampaikan Kementerian Sungguh Negeri Austria di saat negara itu mencatat rekor harian mutakhir untuk jumlah kasus infeksi Corona.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Austria mengatakan pada kantor berita APA seperti dilansir AFP, Sabtu (17/10/2020), Schallenberg kemungkinan tertular virus Corona selama pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa di Luksemburg pada hari Senin (12/10) lalu.

“Dia belum menunjukkan gejala apa kendati sejauh ini, ” katanya.

Menteri Austria itu telah membatalkan perjalanan dengan direncanakan untuk beberapa hari kelak ke Inggris, Denmark, Yunani serta Siprus.

Semua anggota pemerintahan konservatif Kanselir Sebastian Kurz akan menjalani tes Corona dalam hari Sabtu ini sebagai tindakan pencegahan.

Austria mengadukan 2. 300 kasus infeksi Corona pada hari Sabtu, yang adalah angka harian tertinggi di jati itu.

Dengan warga 8, 8 juta jiwa, Austria telah mencatat 882 kematian semenjak dimulainya pandemi COVID-19.

Schallenberg adalah yang terbaru sebab serangkaian politisi dunia yang telah terjangkit penyakit itu, termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kepala Brasil Jair Bolsonaro dari Brasil, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

(ita/ita)