Washington DC

Presiden AS Donald Trump akhirnya pulang ke Gedung Putih usai dirawat di rumah sakit akibat penyakit COVID-19. Para-para pendukung memuji Trump yang dianggap telah mengalahkan Corona.

Presiden AS Donald Trump kembali ke Gedung Putih dengan menggunakan helikopter. Saat akan menaiki helikopter, teriakan para pendukung bergema, “Trump, Trump, Trump. ”

Dilansir AFP , Selasa (6/10/2020) beberapa pendukung telah menunggu sepanjang hari untuk melihat Trump dan berharap agar Trump berkendara lagi dengan limosin salut baja, seperti yang dia lakukan sehari sebelumnya.

Namun demikian, mereka tetap senang ketika Trump menaiki helikopter Marine One dan terbang meninggalkan kerumunan yang berkumpul di aliran rumah sakit militer Walter Reed di Bethesda, di dekat Washington, DC.

“Saya tak kecewa karena itu sesuai kesejahteraan, ” kata Jasmine Rochon, yang berkendara sejauh 120 mil di Senin (5/10) dari Philadelphia. “Tapi fakta bahwa dia terbang dan memastikan bahwa dia menoleh serta melambai pada kami, itu pas bagus untukku, ” katanya.

Sedangkan bagi pendukung lainnya, Andrew Roff, sambil menggenggam bendera “Trump 2020” yang besar dalam tangannya, kepulangan dari rumah kecil dengan helikopter kepresidenan tersebut adalah simbol.

“Lepas tumpuan itu tampak sangat simbolis, katarsis, itu seperti kemenangan. Dia menundukkan COVID-19, dia kembali bekerja, dia baik-baik saja, ” kata pria 54 tahun dari Frederick, Maryland itu. Seperti banyak penggemar Trump di sini – dia tidak mengenakan masker.