Jakarta

Peringatan Keadaan Ulang Tahun TNI menjadi topik perbincangan hangat hari ini. Selain itu, topik soal banjir dalam Jakarta juga menjadi berita kondang hari ini.

Selain itu, ada juga berita soal kekalahan besar yang dialami perut tim sepak bola top Inggris, Liverpool, dan Manchester United.

Rangkuman berita-berita populer tersebut ditampilkan dalam tayangan video, berjudul SIDAK: 05/10/2020 MU-LIVERPOOL TERKAPAR, HEAT BERHASIL BANGKIT! yang diunggah oleh akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas dengan ringan dan ditayangkan setiap memukul 21. 00 WIB.

Berikut Ringkasan Beritanya:

1) Kejutan! MU dan Liverpool Dipermalukan Lawan, City Duluan Merasakan

Manchester United dan Liverpool sedang terpukul karena habis dipermalukan lawan di mula musim Liga Inggris. Manchester City malah sudah lebih dulu merasakan.

Secara mengejutkan MU kalah telak 1-6 ketika melayani Tottenham Hotspur, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Laga yang di tempat kertas diprediksi berjalan sengit tersebut malah menghadirkan skor berat separuh.

Selang beberapa tanda kemudian, ada laga Aston Villa Vs Liverpool. Di atas kertas, Liverpool mestinya bisa saja meladeni lawannya itu meskipun berstatus jadi tim tamu. Publik tentu sedang ingat betapa digdayanya si Abang musim lalu.

Namun, prediksi di atas kertas tidak lah mengejewantah ke fakta di akan lapangan. The Villans berhasil menundukkan The Reds dengan skor buatan 7-2.

Sedikit ke belakang, tepatnya pada 27 September lalu, ada Manchester City yang juga menelan malu seperti itu saat kalah di kandang tunggal walaupun dengan skor lebih kecil. Manchester City dikalahkan Leicester secara skor 2-5.

2) Hasil Final NBA: Heat Kalahkan Leakers di Gim Ketiga

Miami Heat berhasil mengalahkan LA Lakers di gim ketiga babak final NBA 2020 dengan skor 115-104. Skuad asuhan Erik Spoelstra itu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Di AdventHealth Arena, Senin (5/10/2020) pagi WIB, Heat tampil tanpa diperkuat Bam Adebayo dan Goran Dragic yang dibekap cedera. Meski begitu, mereka berhasil mengatasi pertarungan Lakers dan selalu unggul dalam setiap kuarter.

Kemudian, gim keempat antara LA Lakers vs Miami Heat akan berlaku Rabu (7/10) pagi pukul 08. 00 WIB.

3) Jokowi Ingin TNI Kuasai Kecerdasan Buatan untuk Perang Masa Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara HUT ke-75 Tentara Nasional Nusantara (TNI). Presiden memberikan arahan, termasuk soal TNI harus menguasai ternologi, khususnya kecerdasan buatan.

Jokowi memerintahkan TNI untuk bersiap-siap menghadapi potensi pertempuran masa depan yang berdaya hancur lebih besar. Supaya siap dengan pertempuran itu, TNI harus paham lompatan teknologi terkini.

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru persabungan masa depan yang mempunyai gaya hancur lebih besar. High tangga destruction, ” kata Jokowi.

Jokowi mendorong agar TNI mampu menguasai teknologi-teknologi terbaru pada bidang pertahanan.