Jakarta

Dalam ibadah doa angelus mingguan, Uskup Fransiskus secara khusus mendoakan para-para pasien COVID-19 di seluruh negeri. Dia juga turut mendoakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang juga terpapar Corona.

Paus Fransiskus memimpin doa angelus atau doa malaikat tuhan dari jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus. Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Pietro Parolin mengatakan, Paus Fransiskus menyelipkan doa untuk Trump dan bagi kesembuhan seluruh umat dunia yang terpapar COVID-19.

“Kami berdoa untuknya (Trump-red) dan untuk semua orang yang sakit COVID-19, ” introduksi Kardinal Parolin sebagaimana dilansir CNN, Minggu (4/10/2020).

Paus Fransiskus disebut pula mengikuti perkembangan soal kabar Kepala AS Donald Trump kini cukup dalam perawatan karena terpapar COVID-19. Paus Fransiskus turut berdoa buat kesembuhan trump.

Seolah-olah diketahui, Trump masih menjalani pembelaan sejak dinyatakan positif Corona. Trump mengatakan kondisinya kini jauh bertambah baik. Trump melaporkan kondisinya tersebut melalui unggahan video di akun Twitter resminya.

Adam berusia 74 tahun itu menyungguhkan publik tentang kemajuan kondisinya kurang jam setelah beberapa sumber mengatakan kondisi Trump mengkhawatirkan, dan memperhitungkan dalam 48 jam berikutnya dirinya kritis. Trump menjelaskan alasan dirinya dirawat di rumah sakit tentara Walter Reed.

“Saya datang ke sini, merasa tak enak badan, ” kata Trump, dilansir AFP, Minggu (4/10/2020).

“Saya merasa jauh bertambah baik sekarang, kami bekerja membanting untuk membawa saya kembali, ” imbuhnya.

(eva/hri)