Toronto

Warga dalam Toronto, Kanada dihebohkan dengan horor pembunuhan seorang penjaga masjid Toronto. Penjaga masjid itu merenggang menghabisi usai ditikam seseorang. Pelakunya sedang diburu.

Seperti dilansir Global News Canada dan Toronto Sun , Rabu (16/9/2020), Kepolisian Toronto mengidentifikasi korban bernama Mohamed-Aslim Zafis (58), meninggal sesudah insiden penikaman pada Sabtu (12/9) pukul 20: 40 malam zaman setempat, di luar masjid Pola Muslim Internasional di Rexdale Blvd dan Bergamot Ave.

Petugas menemukan Zafis tergeletak di tanah dalam genangan darah secara luka tusukan di lehernya.

Menurut pemberitahuan polisi, pria itu bekerja jadi relawan penjaga di masjid & duduk di kursi di luar pintu depan untuk memastikan siapa pun yang masuk mematuhi susunan kesehatan COVID-19.

Seorang penyerang mendekati Zafis dan menikamnya sekali sebelum melarikan diri. Penjaga mengatakan, tersangka memiliki tubuh sering dan mengenakan hoodie hitam serta celana gelap. Polisi telah merilis rekaman kamera keamanan (CCTV) lantaran tersangka.

Sementara itu, Dewan Nasional Muslim Kanada (@nccm) mengaku terkejut dengan insiden tersebut dan menyatakan kesedihan yang mendalam di media sosial. Mereka menodong komunitas “untuk tidak berspekulasi” melanda motif saat polisi masih menganalisis kasus pembunuhan tersebut.