Massachusetts

Kepolisian Springfield di Massachusetts, Amerika Serikat (AS), tengah memburu seorang pria yang diduga memberikan ‘pelukan COVID’ kepada para pengunjung supermarket setempat. Pria ini memeluk orang asing di supermarket lalu mengatakan bahwa orang itu sekarang terkena virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir CNN, Senin (24/8/2020), Departemen Kepolisian Springfield menyatakan bahwa insiden itu terjadi di salah satu Walmart setempat pada 15 Agustus lalu, sekitar pukul 19.00 malam waktu setempat. Pria yang tidak disebut identitasnya itu tengah diburu polisi sebagai tersangka.

Menurut salah satu korban, pria itu mengeluarkan sebuah benda dari tangannya dan kemudian memberikan sebuah pelukan. Korban mengaku tidak pernah melihat pria itu sebelumnya dan tidak mengenalnya.

“Baru saja memberikan Anda sebuah pelukan COVID. Anda sekarang terkena COVID,” ucap pria itu sebelum tertawa dan bergerak menjauhi korban, menurut Kepolisian Springfield dalam pernyataannya.

Korban yang seorang penyintas kanker menyatakan kepada polisi bahwa pria itu juga melakukan hal yang sama kepada beberapa orang lainnya yang mengunjungi supermarket yang sama.

Kepolisian setempat memburu tersangka dengan meminta bantuan publik. Bagi siapa saja yang memiliki informasi terkait insiden tersebut, diminta menghubungi pihak berwenang.

Simak juga video ‘Jokowi: Promosi Pakai Masker Belum Kelihatan’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)