Beijing kepala

Otoritas China meningkatkan kapasitas pemeriksaan virus Corona (COVID-19) di dalam beberapa pekan terakhir. China meminta pihaknya kini mampu melakukan had 4, 8 juta tes Corona setiap harinya.

Serupa dilansir CNN , Kamis (6/8/2020), Wakil Menteri Pabrik dan Teknologi Informasi China, Wang Jiangping, menyatakan bahwa China berpunya melakukan sebanyak 4, 84 juta tes Corona setiap hari sejak akhir Juli.

Secara nasional, nyaris 5 ribu lembaga medis dan 38 ribu teknisi siap melakukan tes Corona massal.

“Total nyaris 200 juta unit alat tes telah disalurkan ke rumah-rumah sakit, pusat pengendalian penyakit, bea cukai pelabuhan, dan lembaga penyeliaan pihak ketiga di seluruh negara ini, ” tutur Wang.

Pada Kamis (6/8) waktu setempat, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 37 kasus Corona dalam 24 jam terakhir. Terekam juga 20 kasus baru Corona tanpa gejala (asymptomatic), namun tak dimasukkan dalam data penghitungan resmi.

Tidak ada bunga kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir di wilayah China daratan. Sejauh ini, total 88. 328 kasus Corona terkonfirmasi dalam China, dengan 4. 677 mair.

Tonton gambar ‘China Anggap Amerika Serikat Betul ‘Kotor’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)