Damaskus

Lima petempur yang didukung Iran tewas dalam serangan rudal Israel di selatan Damaskus, ibu kota Suriah. Namun tujuh tentara Suriah dilaporkan terluka dalam serangan itu.

Seperti dilansir dari AFP , Selasa (21/7/2020) serangan rudal yang dilepaskan Israel dalam Senin (20/7) malam menghantam depot senjata serta markas militer milik pasukan rezim Suriah dan para petempur yang didukung Iran di selatan Damaskus. Informasi ini disampaikan oleh kelompok pemantau HAM Suriah, Observatorium Suriah untuk Hak Dasar Manusia.

Serangan itu juga melukai setidaknya tujuh tentara Suriah, menurut biro berita resmi SANA, yang mengucapkan rudal itu diluncurkan oleh pesawat tempur di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Menurut Observatory , kelima orang yang tewas segenap adalah petempur paramiliter non-Suriah.

Dia menambahkan bahwa 11 petempur terluka – empat karakter non-Suriah dan tujuh tentara Suriah, yang dua di antaranya pada kondisi kritis.

Militer Israel tidak mau berkomentar mengenai serangan itu. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa tentaranya “tidak mengomentari petunjuk asing”.