New Delhi

Seorang adam India bernama, Shankar Kurhade, mengiakan membayar USD 4 ribu atau hampir Rp 60 juta buat masker berlapis emas. Emas yang melapisi maskernya itu disebut seberat 60 gram.

“Ini masker yang tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantuku bernapas, ” ujar Shankar pada kantor berita AFP, Minggu (5/7/2020).

Shankar yang merupakan pengusaha dari kota Pune di India itu menyebutkan perajin membutuhkan 8 hari untuk membuat maskernya itu. Dia juga mengaku suka dengan perhiasan emas termasuk gelang, kalung, dan cincin di tiap jari kanannya.

“Saya tak yakin bila ini efektif untuk melindungi dari infeksi virus corona tapi saya memiliki langkah pencegahan lainnya, ” imbuhnya.

Ide pembuatan kedok berlapis emas itu disebutnya ketika melihat pemberitaan media yang menyuarakan ada seorang pria menggunakan kedok berlapis perak. Dia pun keputusannya membuat masker lain tapi berlapis emas.

“Orang-orang memintaku untuk berswafoto, ” ucapnya.

“Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker berlapis emas dalam pasar-pasar, ” imbuhnya.

Di sisi lain India masih menjadi salah satu negara secara kasus virus corona baru (COVID-19) yang cukup tinggi. Setidaknya era ini telah terkonfirmasi 650. 000 kasus dengan lebih dari 18. 600 kasus kematian.

Tonton video ‘India Membenarkan Bahas Konflik dengan China di Meja Perundingan’:

(dhn/imk)