Dubai

Dominasi kota Dubai di Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan bahwa turis akan mulai diperbolehkan datang berangkat 7 Juli mendatang. Pembukaan balik Dubai untuk turis ini dikerjakan setelah kota itu ditutup bagi turis selama lebih dari tiga bulan terakhir untuk membatasi penyaluran virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Reuters , Senin (22/6/2020), pengumuman soal pembukaan kembali Dubai untuk turis ini disampaikan pusat media emirat Dubai yang mengutip pernyataan Persen Tinggi Penanggulangan Krisis dan Kesusahan pada Minggu (21/6) waktu setempat.

“Dubai akan menyambut turis-turis mulai 7 Juli, ” demikian pernyataan pusat media emirat Dubai.

Pengumuman itu juga membeberkan daftar protokol untuk para pelancong dengan berkunjung ke wilayah tersebut. “Para pelancong harus secara ketat mematuhi langkah-langkah pencegahan dan prosedur kesejahteraan yang diberlakukan oleh Dubai dan negara tujuan, ” demikian maklumat tersebut.

Disebutkan serupa bahwa para turis ‘diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat negatif COVID-19 ataupun menjalani tes di bandara Dubai’. Bagi turis yang dinyatakan tentu, akan diwajibkan menjalani isolasi semasa 14 hari setibanya di Dubai.

Pernyataan itu mengisbatkan bahwa tes virus Corona tetap dilakukan dan harus selesai 96 jam sebelum bepergian ke Dubai.

Pelancong juga diwajibkan memiliki asuransi kesehatan internasional serta mengunduh aplikasi telepon genggam istimewa yang berisi detailnya. Tidak cuma itu, disebutkan pernyataan itu bahwa setiap pelancong juga wajib mengisi sebuah ‘formulir keterangan sehat’.

Otoritas Dubai mengumumkan bahwa setiap warganya dan penduduk pada kota itu boleh terbang ke luar negeri mulai Selasa (23/6) waktu setempat.

Dubai merupakan salah satu dari tujuh emirat yang ada di UAE. Sejauh ini, total kasus virus Corona di UAE mendekati 45 ribu kasus, dengan 302 kematian.

(nvc/ita)
Pengeluaran HK