Riyadh

Kasus infeksi virus Corona di Arab Saudi kini telah melampaui 100 ribu urusan. Ini terjadi seiring Kementerian Kesehatan Saudi melaporkan lonjakan kasus pertama Corona dalam sehari.

Kementerian menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (8/6/2020), hingga Minggu (7/6) waktu setempat, total jumlah kasus infeksi Corona pada kerajaan itu mencapai 101. 914 kasus, angka tertinggi di zona Teluk.

Adapun jumlah kematian karena COVID-19 mencapai 712 kematian.

Saudi mengalami lonjakan kasus Corona seiring mulai dilonggarkannya sejumlah kelakuan lockdown (penguncian) untuk mengendalikan virus Corona. Pada Minggu (7/6), jumlah kejadian Corona Jumlah harian mencapai bertambah dari 3 ribu kasus selama dua hari berturut-turut.

Sebelumnya pada Jumat (5/6), otoritas Saudi mengumumkan diberlakukannya kembali lockdown di kota Jeddah, pintu menyelundup bagi para jemaah haji tahunan ke Mekah. Lockdown kembali diterapkan untuk menangkal lonjakan kasus-kasus Corona di kota tersebut.

Langkah lockdown yang diterapkan tercatat aturan jam malam yang berlaku mulai pukul 15. 00 tenggat 06. 00 waktu setempat, kekangan salat berjemaah di masjid-masjid & perintah untuk di rumah selalu bagi para pekerja sektor publik dan swasta di kota itu.

Tonton selalu video ‘Potret Salat Jumat Perdana di Masjid Nabawi’: