London

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson sudah pulang dari rumah sakit. Johnson selama seminggu ini telah dirawat di RS St Thomas di London karena gejala virus Corona (COVID-19) yang dideritanya memburuk.

“PM telah dipulangkan lantaran rumah sakit untuk melanjutkan pemulihannya, di Checkers, ” kata spesialis bicara Downing Street merujuk di kediaman Johnson di luar London, seperti dikutip dari AFP , Minggu (12/4/2020).

Tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai apakah dengan kepulangannya, Johnson juga sudah dinyatakan segar dari COVID-19. Downing Street hanya mengatakan dokter menyarankan agar Johnson tidak bekerja pasca pulang dibanding rumah sakit.

“Atas saran tim medisnya, PM tidak akan segera kembali bekerja, ” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Johnson tak lagi dirawat di ICU. Johnson tahu dirawat di ICU selama 3 hari setelah kondisinya memburuk. Sehari setelahnya, Johnson bahkan telah siap berjalan-jalan di kompleks rumah melempem.

“Perdana Menteri berkecukupan melakukan jalan-jalan singkat, di jarang periode istirahat, sebagai bagian daripada perawatan yang diterimanya untuk positif kesembuhannya, ” sebut salah kepala juru bicara Downing Street ataupun Kantor PM Inggris.

(mae/dhn)