Jakarta

Pemerintah Italia memperpanjang lockdown hingga 13 April mendatang untuk menghalangi penyebaran virus corona yang sudah menewaskan lebih dari 13 ribu orang di negeri itu.

“Jika kita mulai mengendurkan langkah-langkah kita sekarang, semua jalan kita akan sia, ” logat Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dalam pidatonya yang disiarkan televisi nasional seperti dilansir kantor berita AFP , Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, Gajah Kesehatan Italia telah menyatakan kalau aktivitas bisnis di seluruh kampung berpenduduk 60 juta jiwa itu akan tetap ditutup dan pertemuan publik dilarang hingga setidaknya 12 April.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom , keadaan ini, Kamis (2/4/2020):

– Putin Kerja dibanding Rumah Usai Salaman dengan Direktur RS Positif Corona

Presiden Rusia , Vladimir Putin , memutuskan untuk mengarahkan tugas dari jarak jauh. Kiprah ini diambil setelah seorang eksekutif rumah sakit di Moskow dinyatakan positif virus Corona ( COVID -19) sudah bertemu Putin .

Seperti dilansir AFP , Kamis (2/4/2020), dokter Denis Protsenko , yang menjabat Eksekutif Rumah Sakit Kommunarka — RS khusus virus Corona di Moskow — mengumumkan dirinya positif virus Corona di dalam Selasa (31/3) waktu setempat. Protsenko diketahui sempat bertemu dan salaman dengan Putin , pekan lalu.

Dinyatakan oleh Kremlin atau Istana Kepresidenan Rusia bahwa Putin telah menjalani tes rutin dan tak ada alasan untuk mengkhawatirkan kesehatannya . Namun dalam pernyataan terbaru, Kremlin mengumumkan bahwa Putin kini bekerja dibanding jarak jauh.

“Presiden memilih untuk berlaku dari jarak jauh, ” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov , kepada wartawan setempat.

– Lebih dibanding 13 Ribu Pasien Corona Wafat, Italia Perpanjang Lockdown

Pemerintah Italia memperpanjang lockdown hingga 13 April mendatang untuk menyekat penyebaran virus corona yang telah membunuh lebih dari 13 ribu karakter di negeri itu.

“Jika kita mulai mengendurkan langkah-langkah kita sekarang, seluruh upaya kita akan sia, ” kata Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte di pidatonya yang disiarkan televisi nasional seperti dilansir kantor berita AFP , Kamis (2/4/2020).

Perpanjangan lockdown ini sudah diperkirakan. Sebelumnya, Menteri Kesehatan Italia telah menyatakan bahwa aktivitas bisnis di seluruh negeri berpenduduk 60 juta jiwa itu akan tentu ditutup dan pertemuan publik dilarang hingga setidaknya 12 April.

– Sedang, WNI di Singapura Meninggal sebab Komplikasi Virus Corona

Otoritas Singapura melaporkan satu moralitas baru akibat virus Corona ( COVID -19) di wilayahnya. Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang berusia 68 tarikh ini meninggal dunia akibat keruwetan yang disebabkan virus Corona.

Selanjutnya DominoQQ