Pokergalaxy

Gajah Kesehatan Israel, Yaakov Litzman, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Istri Litzman juga dinyatakan tentu, sehingga kini keduanya menjalani karantina.

Seperti dilansir Reuters , Kamis (2/4/2020), Litzman yang berusia 71 tarikh ini biasa muncul ke terbuka saat mendampingi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyampaikan perkembangan terbaru perkara penyebaran virus Corona di Israel dan langkah penanganan yang diambil pemerintah Israel.

Tetapi beberapa pekan terakhir, Litzman tidak lagi muncul ke publik serta tugasnya digantikan oleh salah mulia Direktur Jenderal (Dirjen) dalam Kementerian Kesehatan Israel. Dalam pernyataannya, Kementerian Kesehatan Israel menyatakan Litzman serta istrinya kini merasa baik-baik selalu.

“Penyelidikan epidemiologi akan dilakukan, dan seruan isolasi telah dikirimkan kepada orang-orang yang melakukan kontak dengannya (Litzman-red) dan istrinya dalam dua minggu terakhir, ” sebut pernyataan Kementerian Kesehatan.

Netanyahu tunggal telah diperiksa dan dinyatakan negatif virus Corona pada Senin (30/3) waktu setempat. Dia diperiksa sesudah seorang ajudan parlemen yang mendampinginya dinyatakan positif terinfeksi virus ini. Saat ini, Netanyahu yang berusia 70 tahun ini tengah menyekat diri (self-isolation).

Tak diketahui secara jelas apakah Netanyahu pernah melakukan kontak dengan Litzman dalam dua pekan terakhir.

Sejauh ini, otoritas Israel melaporkan lebih dari 6 seperseribu kasus virus Corona di wilayahnya, dengan sedikitnya 25 orang meninggal. Larangan tegas diberlakukan untuk mengelola warga Israel tetap di sendi. Pusat-pusat bisnis tutup sementara.

(nvc/ita)